Breaking News

5 Langkah Untuk Optimalkan Omzet Usaha dengan Aplikasi Kasir Olsera Berikut Cara Kredit Toyota Fortuner Beserta Harga Terbaru Manfaat Red Jelly MS Glow Untuk Kulit Wajah

Nama Adolf Hitler dikenal sebagai seorang diktator yang berasal dari Jerman. Namun, Adolf Hitler sebenarnya berasal dari Austria. Adolf Hitler lahir pada 20 April 1889 di Braunaun am Inn, Austria Hongaria, dari pasangan Alois Hitler dan Klara Poelzl.

Setelah ayah Hitler pensiun, Hitler kecil pindah ke pinggiran Linz. Sejak kecil ia gemar dengan hal hal berbau seni, terutama saat ia tinggal di Wina, Austria. Adolf Hitler meninggalkan sekolah pada usia 16 tahun pada tahun 1905 dan berniat untuk menjadi seorang pelukis. Sayangnya, dia gagal memasuki jurusan kesenian di sebuah universitas.

Lalu, Hitler pindah ke Munich, Jerman, pada 25 Mei 1913, tepat satu tahun sebelum Perang Dunia I meletus. Dalam buku karya Robert Gellately yang berjudul LENIN, STALIN, dan HITLER (Era Bencana Sosial) , disebutkan dampak langsung Perang Dunia I terhadap Jerman membuat Hitler menjadi politikus anti Semit (Yahudi) paling radikal dalam sejarah Jerman. Adolf Hitler marah dengan hasil Perjanjian Versailess yang ia anggap merugikan Jerman.

Selama sisa hidupnya, Hitler berusaha untuk membalikkan perdamaian yang telah mempermalukan Jerman. Dikutip dari , setelah Perang Dunia I, Hitler menjadi yakin dia ditakdirkan untuk membantu Jerman, tetapi langkah pertamanya adalah tetap menjadi tentara karena dapat membiayai hidupnya. Sejak saat itu, Hitler pergi bersama kaum sosialis yang sekarang bertanggung jawab atas Jerman.

Dia segera mampu membalikkan keadaan dan menarik perhatian tentara anti sosialis, yang sedang mendirikan unit unit anti revolusioner. Pada tahun 1919, bekerja untuk sebuah unit tentara. Hitler ditugaskan untuk memata matai sebuah partai politik yang terdiri dari sekitar 40 idealis yang disebut Partai Buruh Jerman.

Sebaliknya, Hiter dengan cepat naik ke posisi dominan (ia menjadi ketua pada tahun 1921), dan menamainya Partai Pekerja Sosialis Jerman (NSDAP). Dia memberikan partai sebuah lambang Swastika sebagai simbol partai Nazi. Hitler mengorganisir pasukan pribadi "pasukan badai" (SA atau Brownshirts) dan pengawal pria berbaju hitam, Schutzstaffel (SS), untuk menyerang lawan.

Dia juga menemukan, dan menggunakan, kemampuannya yang kuat untuk berbicara di depan umum. Pada November 1923, Hitler mengorganisir kaum nasionalis Bavaria di bawah figur Jenderal Ludendorff ke dalam kudeta (atau "putsch"). Mereka mendeklarasikan pemerintahan baru mereka sudah ada di aula bir di Munich.

Ada tiga ribu tentara berbaris melalui jalan jalan. Mereka sempat bertemu dengan polisi yang melepaskan tembakan dan menewaskan 16 orang. Hitler ditangkap pada tahun 1924 dan menggunakan persidangannya untuk menyebarkan nama dan gagasannya secara luas.

Dia dijatuhi hukuman hanya lima tahun penjara, hukuman yang sering digambarkan sebagai tanda persetujuan diam diam dengan pandangannya. Hitler hanya menjalani sembilan bulan penjara, di mana ia menulis Mein Kampf (Perjuangan Saya), sebuah buku yang menguraikan teorinya tentang ras, Jerman, dan Yahudi. Buku Mein Kampf terjual lima juta kopi pada tahun 1939.

Kemudian, di dalam penjara itu, Hitler menjadi percaya dia ditakdirkan untuk menjadi seorang pemimpin. Hitler mengira dia akan membuka jalan bagi seorang pemimpin jenius Jerman, yang bisa mengambil dan menggunakan kekuasaan. Pada 25 Februari 1932, Hitler memperoleh kewarganegaraan Jerman dan mencalonkan diri sebagai presiden, menempati urutan kedua setelah von Hindenburg.

Partai Nazi memperoleh 230 kursi di Reichstag, yang menjadikannya partai terbesar di Jerman. Pada awalnya, Hitler ditolak jabatan Kanselir oleh seorang presiden yang tidak mempercayainya. Sayangnya, penghinaan yang berkelanjutan membuat Hitler diusir karena dukungannya gagal.

Namun, perpecahan faksi di puncak pemerintahan sangat berarti. Berkat seorang politisi konservatif yang percaya mereka dapat mengendalikan Hitler, akhirnya Hitler diangkat menjadi kanselir Jerman pada 30 Januari 1933. Hitler bergerak dengan kecepatan tinggi untuk mengisolasi dan mengusir lawan dari kekuasaan, menutup serikat pekerja, menyingkirkan komunis, konservatif, dan Yahudi.

Pada tahun itu, Hitler dengan sempurna mengeksploitasi tindakan pembakaran di Reichstag (yang beberapa orang percaya Nazi membantu menyebabkannya) untuk memulai pembentukan negara totaliter. Akibatnya, Hitler mendominasi pemilihan 5 Maret berkat dukungan dari kelompok kelompok nasionalis. Hitler segera mengambil alih peran presiden ketika Hindenburg meninggal dan menggabungkan peran dengan kanselir untuk menjadi führer ("pemimpin") Jerman.

Hitler mendirikan SS, Gestapo, dan Kamp Konsentrasi, di mana orang orang Yahudi dan mereka yang menentang Hitler dikirim. Adolf Hitler lalu memulai perang di Eropa pada tahun 1939 ketika pasukan Jerman menyerbu Polandia dalam serangan blitzkrieg. Dia kemudian menginvasi Prancis dan tetangganya ke Utara, tetapi gagal menaklukkan Inggris Raya, karena Jerman kalah dalam Pertempuran Inggris.

Pada tahun 1941 ia menginvasi Uni Soviet (Operasi Barbarossa) dan mendorong pasukan sampai ke Moskow, namun Rusia mampu menghentikannya. Selama masa perang, Hitler menolak untuk menyerahkan semua tanah yang siap diambil, Jerman menderita kekalahan di Stalingrad dan Pertempuran Kursk. Inggris dan Amerika juga mendorong Jerman keluar dari Afrika Utara.

Pada tahun 1944, Sekutu Barat mendarat di Normandia di Prancis, dan mendorong Jerman semakin jauh ke belakang, membebaskan Eropa saat mereka pergi. Hitler melancarkan serangan yang dikenal sebagai Pertempuran Bulge. Sayangnya, saat Jerman mencetak keberhasilan awal, Jerman akhirnya dihentikan dan dipaksa mundur.

Pada bulan April 1945, dengan keberadaan pasukan Soviet di Berlin, Jerman dan Amerika mendorong maju di barat Jerman, Hitler bunuh diri, bersama dengan istrinya yang baru ia nikahi satu hari sebelumnya, yang bernama Eva Braun. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share Article: