Breaking News

5 Langkah Untuk Optimalkan Omzet Usaha dengan Aplikasi Kasir Olsera Berikut Cara Kredit Toyota Fortuner Beserta Harga Terbaru Manfaat Red Jelly MS Glow Untuk Kulit Wajah

Pertukaran mata uang kripto FTX, platform pertaruhan Everstake dan Kuna bekerja sama dengan pemerintah Ukraina untuk meluncurkan situs web donasi bagi pengguna yang ingin memberikan bantuan dalam bentuk kripto kepada Ukraina dan warganya. Kementerian Transformasi Digital Ukraina mengatakan pada Senin (14/3/2022) kemarin, pemerintah telah meluncurkan Aid for Ukraina yaitu sebuah platform yang menerima donasi dalam bentuk mata uang kripto seperti Bitcoin, Ether, Tether, Polkadot, Solana, Dofecoin, Monero, Icon dan Neo. Platform ini dibuat untuk mendukung rakyat Ukraina yang sedang berjuang melawan serangan Rusia.

Pada saat publikasi situs ini, pengguna telah mengirim lebih dari 48 juta dolar AS dalam bentuk kripto. Jumlah tersebut telah memenuhi sekitar 24 persen dari target Aid for Ukraina, yaitu 200 juta dolar AS. Dana ini akan dikirimkan ke Bank Nasional Ukraina dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dan amunisi yang dapat mendukung angkatan bersenjata Ukraina serta bantuan kemanusiaan. Sumbangan fiat ke bank sentral Ukraina dalam berbagai mata uang juga diterima. Salah satu pendiri Solana Labs, Anatoly Yakovenko mengatakan komunitas kripto global dan sistem keuangan tradisional dapat bekerja sama untuk membantu warga Ukraina.

“Bantuan Untuk Ukraina menunjukkan bagaimana komunitas kripto global dan sistem keuangan tradisional dapat bekerja sama. Sumbangan kripto ke DAO disimpan dan diatur secara on chain, kemudian ditransfer ke FTX, pertukaran terpusat, untuk dijual dengan fiat USD yang dikirim melalui SWIFT ke pemerintah Ukraina.” kata Anatoly Yakovenko, yang dikutip dari situs Cointelegraph.com, Selasa (15/3/2022). Platform Aid for Ukraina akan mengintegrasi daftar alamat dompet yang sebelumnya disediakan pemerintah Ukraina menggunakan akun Twitter nya. Namun, sejak Rusia menyerang Ukraina, beberapa perusahaan kripto telah memberikan donasi untuk Ukraina. Platform pertukaran mata uang kirpto Kraken berjanji akan menyalurkan dana sebesar 1000 dolar AS ke setiap pengguna Ukraina, yang membuat akun sebelum 9 Maret, sementara itu Bored Ape Yacht Club akan memberikan donasi senilai 1 juta dolar AS di ETH.

Pada 9 Maret ini, total donasi yang telah diterima Ukraina mencapai lebih dari 108 juta dolar AS. Dana yang ditunjukan untuk Ukraina datang saat Rusia mendapat tekanan ekonomi akibat sanksi yang diberikan negara negara Barat. Sanksi yang Rusia terima berimbas pada banyaknya bisnis swasta, termasuk perusahaan besar seperti Visa dan Mastercard menghentikan aktivitas bisnisnya di negara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share Article: