Breaking News

5 Langkah Untuk Optimalkan Omzet Usaha dengan Aplikasi Kasir Olsera Berikut Cara Kredit Toyota Fortuner Beserta Harga Terbaru Manfaat Red Jelly MS Glow Untuk Kulit Wajah

Mohamed Salah terpilih sebagai peraih penghargaan pemain terbaik tahun ini versi Asosiasi Penulis Sepak Bola (FWA) untuk tahun 2022. Pemberian penghargaan ini tidak luput dari kontroversi.Banyak fan, terutama dari klub Manchester City tidak puas atas terpilihnya Mohamed Salah sebagai pemain terbaik. Mereka menilai, seharusnya Kevin de Bruyne yang meraih penghargaan tersebut.

"Mereka tidak tahu sepak bola, kami terus dirampok setiap tahun," tulis salah seorang fans Manchester City. Penggemar rival sangat marah saat superstar Liverpool Mohamed Salah memenangkan penghargaan FWA Footballer of the Year. Mereka sebagian besar para penggemar Man City tidak senang melihat bintang Liverpool Mohamed Salah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini dari Asosiasi Penulis Sepak Bola (FWA) untuk tahun 2022.

Pemain sayap berusia 29 tahun itu mengamankan 48 persen suara dan mengungguli Kevin De Bruyne dari Manchester City dan Declan Rice dari West Ham United. Ini juga merupakan penghargaan FWA Footballer of the Year kedua Salah. Kapten Mesir pertama kali memenangkan penghargaan itu kembali selama musim 2017 18.

Namun, sebagian besar penggemar rival, terutama pendukung Manchester City, percaya bahwa De Bruyne lebih pantas mendapatkan penghargaan atas pemain Mesir itu. Dapat dimengerti mengapa penggemar City percaya begitu. Pemain timnas Belgia itu kembali tampil luar biasa musim ini saat City berupaya mengamankan gelar ganda Liga Premier dan Liga Champions. Sang playmaker telah menyumbangkan 15 gol dan 12 assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi.

Beberapa penggemar di Twitter bahkan menuduh FWA bias terhadap pemain Liverpool saat memberi mereka penghargaan ini. Pemain depan Liverpool, Mohamed Salah terpilih sebagai Pesepakbola Terbaik di Inggris Tahun Ini. Ini merupakan penghargaan untuk Mohamed Salah untuk kedua kalinya.

Sedangkan di kategori wanita, striker Chelsea putri, Sam Kerr telah memenangkan penghargaan tersebut. Asosiasi Penulis Sepak Bola mengumumkan penghargaannya pada hari Jumat dan melaporkan Salah mengumpulkan 48 persen suara. Dia mengungguli playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne dan gelandang West Ham, Declan Rice.

Bintang Mesir, yang juga menang pada 2018, telah mencetak 30 gol dan 14 assist di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini. Liverpool membuntuti Manchester City dengan satu poin dalam perburuan gelar Liga Premier. Jadi, tidak mengherankan jika para pemain kedua tim mendominasi suara; sembilan pemain Liverpool menerima nominasi, dan City memiliki enam.

Penghargaan tersebut diberikan kepada pemain Liverpool atau City selama lima musim berturut turut. Bek City Ruben Dias menang tahun lalu. Penghargaan perempuan, yang diperkenalkan pada 2018, terbuka untuk keanggotaan penuh FWA untuk pertama kalinya. Itu sebelumnya diputuskan oleh panel ahli. Kerr meraih 40 persen suara, mengungguli striker Arsenal Vivianne Miedema dan penyerang Manchester City Lauren Hemp.

Bintang Australia ini telah mencetak 18 gol di Liga Super Wanita untuk Chelsea yang menempati posisi pertama dan total 28 gol. Rekan setim klubnya, Fran Kirby, menang tahun lalu. Penghargaan akan diberikan pada jamuan makan malam FWA Kamis depan. "Baik Mo dan Sam tampil luar biasa musim ini, memecahkan rekor untuk klub dan negara," kata ketua FWA Carrie Brown.

“Selain penampilan mereka di lapangan, mereka adalah pemimpin dan pembawa standar keunggulan di klub dan liga masing masing," katanya. "Fakta bahwa mereka telah menang dengan margin yang meyakinkan menggarisbawahi betapa mengesankannya mereka musim ini yang telah diakui oleh anggota kami."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share Article: