Breaking News

5 Langkah Untuk Optimalkan Omzet Usaha dengan Aplikasi Kasir Olsera Berikut Cara Kredit Toyota Fortuner Beserta Harga Terbaru Manfaat Red Jelly MS Glow Untuk Kulit Wajah

Ribuan jamaah melaksanakan Salat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (10/7/2022). Berdasarkan pengamatan, ibadah Salat Idul Adha dimulai sekira pukul 07.00 WIB yang diimami oleh Ustaz Ghozali. Setelah salat Idul Adha selesai dilanjutkan dengan khotbah.

Adapun khotbah akan disampaikan oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat, K.H. Mohammad Nuh, yang akan mengangkat tema "Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebinekaan". Pantauan langsung di lokasi, terlihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi makmum pada shaf bagian pertama. Terlihat pula sejumlah tokoh seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Sejak pagi, para jemaah mulai berdatangan memadati kawasan Masjid Istiqlal. Mereka yang datang didominasi oleh kelompok keluarga, tidak sedikit juga yang terlihat membawa anak. Sekira pukul 06.20 WIB, terlihat beberapa penjagaan dari TNI Polri juga dilakukan di depan Halte Istiqlal Jakarta.

Ada yang bertugas untuk mengarahkan jamaah agar tidak menumpuk di satu titik. Ada juga yang mengatur lalu lintas. Banyak juga pedagang kaki lima yang memadati sekitaran Masjid Istiqlal, mulai dari penjual mie ayam, ketupat sayur, hingga minuman dingin pun ada. Tidak hanya itu, terlihat juga penjual peci, jam tangan, dan kacamata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share Article: