Breaking News

5 Langkah Untuk Optimalkan Omzet Usaha dengan Aplikasi Kasir Olsera Berikut Cara Kredit Toyota Fortuner Beserta Harga Terbaru Manfaat Red Jelly MS Glow Untuk Kulit Wajah

Ketua Umum PSSI Sempat Curiga Thailand Vietnam Bakal 1 1, Reaksi Shin Tae yong Kini Berubah Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan menceritakan momen sebelum pertandingan Indonesia kontra Myanmar dimulai, Minggu (10/7/2022). Iriawan sebelum pertandingan berlangsung sempat menemui Shin Tae yong terlebih dahulu di ruang temu Timnas Indonesia U 19 sebelum pertandingan dimulai.

"Saya ingat masuk ruangan tim meeting, pukul 16.45, saya tanya beliau (Shin Tae Yong), kans kita gimana lawan Myanmar, oke (bisa menang)," kata Iriawan saat konferensi pers usai pertandingan Indonesia kontra Myanmar. "Saya curiga, kalo 1 1 gimana ? Shin katakan mereka, Vietnam dan Thailand tidak mungkin kaya gitu , ya kaget juga," lanjutnya. Dalam pertemuan tersebut, Iriawan sebelumnya sudah was was terhadap laga yang dijalankan oleh Thailand dan Vietnam di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada waktu yang sama dengan pertandingan Timnas Indonesia.

Belakangan, Shin Tae yong akhirnya kecewa lantaran Vietnam dan Thailand menggunakan cara cara yang cenderung tidak fair play yang membuat hasil pertandingan yang dilakoni kedua negara tersebut menggagalkan kelolosan Timnas U 19 Indonesia ke semifinal. Pelatih berusia 52 tahun itu berasumsi, Thailand dan Vietnam telah menyadari jika Timnas Indonesia U 19 sudah bermain lebih baik. "Thailand dan Vietnam sendiri memang mereka takut dengan Indonesia, oleh karena itu saya sedikit tersinggung dan tak senang dengan situasi ini. Artinya Thailand dan Vietnam sudah merasakan sepakbola Indonesia makin baik, sehingga mereka buat hasil seperti itu," kata Shin Tae yong saat konferensi pers.

Pada kesempatan lainnya, setelah hasil pertandingan diketahui oleh Shin Tae yong, Iriawan pun mengatakan Shin Tae yong pun sangat yakin mungkin Vietnam dan Thailand melakukan tindakan yang tidak fair play . "Shin Tae yong pun sangat yakin mungkin Vietnam dan Thailand lakukan ini. Kita tak tuduh mereka main sabun dll, yang jelas kita lihat kemarin ada waktu yang kira kira tidak pantas dilakukan dua tim negara besar. Katanya kan negara besar dengan pemain bagus," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu saat ditemui di Kantor LIB, Menara Mandiri, Jakarta, Senin (11/7/2022). Terbaru, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) hari ini resmi menyusun surat protes ke Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) terkait laga Thailand vs Vietnam di fase grup Piala AFF U 19 2022.

Surat sedang dikonsep sekarang oleh tim legal dan tim kesekjenan. Diusahakan hari ini atau paling telat besok," ujar Iriawan. Tak hanya kepada AFF, Iwan Bule juga mengatakan surat tersebut akan ditembuskan juga kepada Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) dan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). "Pasti tembusannya ada ke AFC dan FIFA agar mereka mengetahui juga dan kita kirim juga bukti rekamannya ke dua federasi tersebut baik AFC maupun FIFA," tutur Iriawan.

"Rekaman sudah siap, sudah diedit juga untuk diserahkan semua secara keseluruhan 2×45 menit dan juga yang sepuluh menit terakhir yang kita melihat ada yang tidak pas dalam permainan sepak bola, jarang sekali kan kita melihat itu," lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share Article: