Breaking News

5 Langkah Untuk Optimalkan Omzet Usaha dengan Aplikasi Kasir Olsera Berikut Cara Kredit Toyota Fortuner Beserta Harga Terbaru Manfaat Red Jelly MS Glow Untuk Kulit Wajah

Arsenal kembali menyandang status sebagai klub dengan pasukan tempur termuda di kompetisi Liga Inggris musim 2022/2023. Diketahui, rata rata usia pemain yang berada dalam skuat Arsenal saat ini adalah 24,6 tahun. Dengan skuat muda yang dimilikinya, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal tentu akan semakin bernafsu membawa Meriam London meraih prestasi terbaiknya musim ini.

Tentu, salah satu prestasi terbaik minimal yang bisa diwujudkan Arteta bersama Arsenal yakni tiket Liga Champions. Tercatat sudah cukup lama ternyata Arsenal tidak pernah mentas di panggung Liga Champions, tepatnya sejak musim 2016/2017. Padahal, Arsenal saat masih dilatih Arsene Wenger menjadi klub langganan peserta Liga Champions setiap musimnya.

Hanya saja memang sudah hampir lima tahun lamanya, Arsenal belum juga mampu meraih tiket Liga Champions. Konsistensi, permasalahan cedera, dan mentalitas skuat menjadi masalah yang membuat Arsenal kerapkali gagal memenuhi targetnya tersebut. Kini, tantangan besar akan kembali dihadapi Arteta untuk bisa membawa Arsenal mengusik zona Liga Champions musim ini.

Dilansir laman Transfermarkt, Arsenal memiliki pasukan tempur muda dengan usia rata rata 24,6 tahun. Rata rata usia tersebut berbeda cukup jauh dengan tim besar lain seperti Manchester City (26,7 tahun), Liverpool (26,4 tahun), dan Chelsea (26,1 tahun). Meskipun demikian, para pemain muda Arsenal tampaknya sudah makin matang permainannya satu sama lain dan antar lininya.

Sebagaimana misal posisi penjaga gawang Arsenal yang kini mengandalkan Aaron Ramsdale yang masih berusia 24 tahun. Di posisi bek, ada banyak darah muda yang siap bertarung melawan pemain Liga Inggris yang mengandalkan kekuatan fisik di atas lapangan. Sektor bek tengah, Gabriel Magalhaes (24), Ben White (24) dan Wiliam Saliba (21) menjadi trio pemain bertahan andalan lini pertahanan Arsenal musim ini.

Beralih ke sisi fullback, Takehiro Tomiyasu (23), Kieran Tierney (25), dan Oleksandr Zinchenko (25) sudah membuktikan kualitasnya di depan publik Arsenal. Sementara, lini tengah juga dihuni banyak pemain muda berkualitas yang memang sudah teruji kemampuannya di Liga Inggris. Bukayo Saka (20), Emile Smith Rowe (22), Fabio Vieira (22), Gabriel Martinelli (21), dan Marquinhos (19) menjadi opsi gelandang muda yang diandalkan Arteta.

Bahkan, Martin Odegaard yang masih berusia 23 tahun sudah memegang ban kapten pada lengannya baik di klub maupun Arsenal. Hal itu sudah menunjukkan bahwa Arsenal cukup percaya diri dengan pasukan tempurnya yang banyak mengandalkan pemain muda setiap lininya. Di lini depan, Gabriel Jesus (25) dan Eddie Nketiah (22) telah membuktikan insting tajamnya dalam membobol gawang lawan selama pramusim.

Berkaca dari penjelasan diatas, maka label skuat termuda yang disandang Arsenal akan menjadi tantangan bagi Arteta. Salah satu tantangan utama yang harus dituntaskan Arteta adalah bisa mewujudkan nafsu Arsenal untuk bisa meraih tiket Liga Champions pada musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share Article: