Breaking News

5 Langkah Untuk Optimalkan Omzet Usaha dengan Aplikasi Kasir Olsera Berikut Cara Kredit Toyota Fortuner Beserta Harga Terbaru Manfaat Red Jelly MS Glow Untuk Kulit Wajah

Anda pasti pernah merasakan betapa mengganggunya jerawat di dahi. Bahkan, jerawat tersebut kadang gatal dan menyakitkan. Lebih dari itu, posisinya yang ada di wajah membuat kita kurang percaya diri. Tentu saja, hal ini harus segera diatasi. Itulah kenapa kami akan membahas penyebab dan cara mengatasinya di dalam artikel kecantikan ini.

Penyebab Jerawat di Dahi

Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat di Dahi

Umumnya, jerawat di wajah terjadi pada Anda yang memiliki kulit berminyak. Pasalnya, kulit berminyak dapat menyebabkan berbagai masalah seperti komedo, jerawat, wajah kusam, dan pori-pori tersumbat. Sebenarnya, ada lagi faktor penyebab jerawat, khususnya yang muncul di dahi.

1. Gaya Rambut
Gaya rambut juga termasuk penyebab jerawat di dahi. Salah satunya adalah gaya rambut poni. Pasalnya, rambut poni bisa menjebak kotoran, minyak, atau produk rambut di area dahi sehingga muncul jerawat. Jadi, Anda harus berhati-hati memilih gaya rambut dan produk perawatan rambut.

2. Perubahan Hormon
Perubahan hormon androgen di masa pubertas & haid juga bisa memicu timbulnya jerawat pada dahi. Itulah kenapa jerawat ini kerap kali muncul pada remaja. Memang, keidakseimbangan kadar hormon bisa menyebabkan minyak terlalu aktif sehingga produksi sebum menjadi berlebih. Akhirnya, pori-pori mudah tersumbat dan muncul jerawat.

3. Obat-obatan Tertentu
Ada juga beberapa jenis obat-obatan yang dapat memicu munculnya jerawat di wajah yaitu barbiturat, lithium, dan steroid. Jadi, berhati-hatilah saat menggunakan jenis obat-obatan tersebut.

4. Stres
Jerawat pada dahi biasanya menandakan kondisi kulit berminyak atau efek stres. Saat stres, jerawat akan mudah muncul. Apalagi di area T-zone (dahi, hidung, dan dagu) yang punya kelenjar minyak lebih banyak dibanding area wajah lainnya.

Cara Mengatasi Jerawat pada Dahi
Dengan membersihkan wajah secara rutin menggunakan produk tertentu, jerawat pada dahi akan perlahan menghilang. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan beberapa tips di bawah ini :

1. Jangan pencet jerawat
Banyak orang memencet jerawat agar cepat hilang. Padahal, hal ini justru akan membuat iritasi kulit. Bahkan, jerawat yang pecah bisa meninggalkan bekas yang sulit hilang nantinya.

2. Kompres hangat
Cara menghilangkan jerawat di dahi yang aman adalah dengan mengkompresnya menggunakan kain dan air hangat. Cara ini juga mampu menghilangkan rasa nyeri akibat jerawat. Caranya, cukup kompres di area yang ada jerawat minimal 15 menit 3x sehari.

3. Hindari produk rambut dengan kandungan minyak
Banyak produk rambut yang mengandung minyak. Misalnya adalah pomade. Selama masih ada jerawat pada dahi, sebaiknya hindari produk-produk tersebut jika tidak ingin jerawat bertambah banyak.

4. Gunakan obat jerawat
Terakhir, Anda bisa mempertimbangkan menggunakan obat jerawat. Tetapi, Anda harus berhati-hati memilihnya. Pastikan obat jerawat tersebut cocok untuk kondisi atau jenis kulit wajah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share Article: