Breaking News

5 Langkah Untuk Optimalkan Omzet Usaha dengan Aplikasi Kasir Olsera Berikut Cara Kredit Toyota Fortuner Beserta Harga Terbaru Manfaat Red Jelly MS Glow Untuk Kulit Wajah

Dunia crypto berkembang pesat. Munculnya Bitcoin, yang dibuat oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009, menginspirasi penemu lain untuk menciptakan lebih banyak jenis cryptocurrency. Menurut data CoinMarketCap, saat ini ada 7.812 jenis cryptocurrency. Salah satu jenis cryptocurrency yang bersaing ketat dengan Bitcoin adalah Ethereum. Menurut situs web Forbes, para ahli memperkirakan bahwa harga Ethereum dapat naik dari $5.000 per eter sebelum akhir tahun 2021 dan menjadi lebih dari $50.000 pada tahun 2030.

Ethereum adalah platform perangkat lunak terdesentralisasi yang memungkinkan kontrak pintar dan aplikasi terdistribusi (DApps) dibangun dan dijalankan tanpa waktu henti, penipuan, kontrol, atau gangguan pihak ketiga. Definisi ini tertuang dalam buku Digital Economics and Business. Advertisement Mengacu pada dasar-dasar investasi dan perdagangan crypto, Ethereum sendiri sedang membangun jaringan blockchain berdasarkan koin Ethereum. Pengembang koin bisa membuat koin mereka secara sendiri di jaringan Ethereum.

Mengutip buku Ethereum for Dummies, pada tahun 2013, Vitalik Buterin, pendiri Bitcoin Magazine, merilis laporan resmi yang mengusulkan implementasi blockchain baru dan lebih fungsional. Proposal adalah pendahulu dari blockchain Ethereum. Setelah menarik perhatian banyak orang dan mendapatkan dukungan teknis dan keuangan, Yayasan Ethereum pun didirikan. Selain menjadi jenis mata uang crypto, Ethereum memiliki kontrak cerdas untuk memastikan integritas di semua node. Setiap kode yang berjalan pada satu node berjalan pada semua node dengan cara yang sama. Berkat sistemnya, Ethereum dapat memperluas berbagai aplikasi.

Mengacu pada buku Mastering Ethereum, platform Ethereum memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi terdesentralisasi yang kuat termasuk fungsi ekonomi. Ethereum bisa memberikan kelebihan dalam audit, transparansi, serta netralitas. Ethereum juga mengurangi sensor dan risiko tertentu. Berdasarkan buku Blockchain & Cryptocurrency in Legal Perspectives in Indonesia and the World, Ethereum mengadakan initial coin offering, atau ICO, dari Juni 2014 hingga 31 Agustus 2014. Tujuan penggalangan dana pada saat itu adalah USD 16 juta dan tercapai di dalamnya. periode tertentu.

Mengenal Crypto Ethereum dan Harga Coin Saat Ini

Harga Coin Saat Ini Untuk Ethereum

Sebelum mengetahui harga coin saat ini, perlu diketahui Etherum menciptakan mata uang kripto yang disebut Ether (ETH) dan mulai diperdagangkan pada 7 Agustus 2015. Saat itu harganya USD 2,83 atau Rp 41.035 per keping. Bloomberg memberikan laporan bahwa Ethereum mulai diminati pada tahun 2017 ketika penawaran koin awal, atau ICO, menjadi populer. Harganya saat itu mencapai US$1.200. Popularitas Ethereum melonjak pada tahun 2020 karena proyek keuangan terdesentralisasi (DeFi) berkembang. Banyak startup yang tertarik dengan Ethereum. Perannya sebagai pilar keuangan, mengelola pinjaman dan penjaminan tanpa keterlibatan bank atau broker.

Dirangkum dari buku Mastering Ethereum, berikut adalah komponen Ethereum:

  1. Jaringan P2P: Ethereum berjalan di jaringan utama.
  2. Aturan Konsensus: Aturan konsensus Ethereum didefinisikan dalam spesifikasi referensi.
  3. Transaksi: Pesan jaringan yang mencakup pengirim, penerima, nilai, dan muatan data.
  4. State Machine: Processed Ethereum Virtual Machine (EVM), mesin virtual berbasis tumpukan yang mengeksekusi bytecode.
  5.  Program EVM yang disebut “kontrak pintar” ditulis dalam bahasa tingkat tinggi dan dikompilasi ke dalam bytecode untuk dijalankan di EVM.
  6. Struktur Data: disimpan secara lokal pada setiap node sebagai database yang berisi transaksi dan sistem dalam struktur data hash serial yang disebut Merkle Patricia Tree.
  7. Algoritma Konsensus: Ethereum menggunakan Konsensus Nakamoto yang menggunakan satu blok tanda tangan berurutan.
  8. Keamanan ekonomi: Ethereum saat ini menggunakan algoritma PoW yang disebut Ethash.
  9. Klien: Ethereum punya zejumlah implementasi perangkat lunak klien yang bisa dioperasikan.

Harga coin saat ini untuk Ethereum untuk hari ini ETH ke IDR = 23.685.523 – per pintu. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share Article: